Tuesday, May 04, 2010

Ini lah hidup...!

Jakarta, August24'06

"Pahamilah diam nya seperti ruang udara yg memahaminya, dengan memberinya kesempatan untk bergerak".

Pagi ini terasa indah, kubangun pagi seperti biasa, lalu kupanjat kan doa' di sholat subuh.
Semoga hari ini penuh dengan berkah dan lindungan NYA. Amin.
Kubaca sebuah kalimat seperti yang aku kutip di atas, aku belum tahu apa maksud nya dari kalimat itu. Aku coba mencerna dan coba mengartikan. Seorang teman menulis kalimat seperti itu, mungkin memang itu yang di rasakan nya.
"Ini lah Hidup..! Judul yang aku tulis dalam blog ku ini. Aku coba menggabungkan judul itu dengan kalimat itu. Ya memang inilah hidup, yang penuh dengan liku liku kehidupan. Penuh dengan tantangan yang perlu kita takluk kan. Kadang aku merasa begitu berat cobaan yang aku alami, kenapa Tuhan membuat ku menjadi sprt ini..? Kumerasa tak sanggup lagi menhadapi hidup ini. Tapi ya inilah hidup, yang sudah di takdir kan NYA> Kita sebagai umat NYA, hanya bisa berdoa dan berusaha.
Hidup memang beraneka ragam, dan Tuhan menciptakan manusia dengan berbagai perbedaan. Kembali dengan kalimat saya kutip diatas, Mungkin diam akan lebih baik. Demi diri dan demi semuanya. Ada pepatah juga mengatakan, "Diam itu emas". Aku setuju dg kalimat kutipan diatas, kita memang mempunya berbagai bnyk maslah dan persoalan, ada kala nya kita bisa berbagi, dengan temen, keluarga, saudara atau dg yg lain nya. Tetapi ada waktu nya juga kita diam. Karena itu hargailah diamnya, mungkin dg diam nya akn memberi kebaikan untuk semuanya.
Ini yang dapat aku tulis, tapi aku harap, aku dapat penjelasan yg lebih dg kalimat diatas. Aku sendiri juga blm tahu apa maksud dr kalimat diatas. I wait for your explanation.
Thanks

No comments: