Tuesday, January 06, 2009

Lika-liku Kehidupan

Ada sedikit cerita tentang kehidupan, mungkin ini bisa terjadi pada siapa saja dan ini hanya sedikit cerita tentang liku-liku kehidupan.
Semua orang pasti pernah mendapat kan suatu masalah, baik masalah yang kita anggap besar maupun yang kecil. Tapi tak semua orang bisa menyeleseikan masalah itu. Yang berfikir positif selalu bilang "semua maslaah pasti ada jalan penyeleseian nya". Tapi bagaimana dengan orang yang tidak bisa menyeleseiakn masalah nya...?
Saya yakin, kita akan menjadi sedih banget dg masalah yang tak terseleseikan, apalagi kita merasa masalah ini cukup berat buat kita. Kita mungkin jua akan berfikir, kenapa ya hidup ini selalu penuh dengan masalah dan masalah aja. Kita mungkin tak sadar, bahwa dengan masalah akan membuat kita dewasa, dan ini adalah ujian dari Allah.
Masalah nya sekarang, kita harus sadar dan sadar bahwa hidup ini selalu dengan warna warni, berbagai masalah, yang suka dan duka pasti akan datang kepada kita. Yang terpenting sekarang, bedoa lah dan berdoa selalu kepada llah agar kita bisa selalu di beri jalan yang terang dan lurus dalam menjalani kehidupan ini. Saya yakin dengan hati yang tenang dan selalu dekat dengan NYA akan membuat kita merasa lebih ringan dan iklash dlm menjalani hidup ini.
Masalah yang besar maupun yang kecil, saya yakin Allah akan selalu embantu kita dan memberi yang terbaik buat kita.
Amin (By : Ta2R)

2 comments:

Anonymous said...

Hidup adalah masalah. selama kita masih hidup masalah akan selalu ada. masalah adalah ujian untuk mendewasakan manusia. orang yang tidak mampu menyelesaikan masalah biasaknya karena terlalu mendramatisir dan berfikir terlalu rumit dengan masalah2 yang di hadapi. orang yang seperti itu biasanya orang yang pendiam, dan tertutup.

Anonymous said...

Kita harus yakin bahwa dunia memang tempat cobaan, tantangan dan kegelisahan. Maka, mari kita hadapi hidup ini sebagaimana adanya dan mari selalu meminta tolong kepada Allah.
Kesulitan itu justru akan membuka pendengaran dan penglihatan, akan menghidupkan hati, mendewasakan jiwa, mengingatkan kita dan menambah pahala.
Sungguh mengagumkan urusan orang yang beriman itu karena semua urusannya adalah baik. Hal itu tidak akan terjadi pada seorangpun kecuali pada orang mukmin. Jika ditimpa kesenangan, ia bersyukur sehingga hal ini menjadi kebaikan baginya. Jika ditimpa musibah, ia bersabar sehingga hal ini menjadi kebaikan bagiannya (HR Muslim 2999)
Bersama air mata ada senyuman. Bersama duka ada kegembiraan. Bersama bencana ada karunia. Bersama ujian ada pemberian. Itu semua adalah sunnatullah yang pasti berlaku dan kaidah yang tidak bisa ditolak.
Maka bersabarlah dengan sebaik-baik kesabaran (Yusuf:19)
Keadaan akan berubah, jiwa akan menjadi tenang, hati akan menjadi lapang, urusan akan menjadi mudah, dan keadaan yang menghimpit akan segera berakhir.